Wednesday, July 22, 2009

Marketing Jalanan

Begitu bejibun refensi mengenai Marketing mulai dari Philip Kotler, Mc Carty, Hermawan Kertajaya, dll. Namun dari sejumlah referensi yang saya baca, ada buku yang menarik untuk dibaca karena sifatnya yang praktis dan mudah diimplementasikan yaitu Marketing is Bullshit karya Ippho Santosa.

Dalam buku tersebut dijelaskan trik-trik dalam melakukan promosi seperti :
  • Karangan Bunga untuk Launching
  • Lemming Effect untuk memberi kesan padat pengunjung
  • Cara menggaet klien-klien besar
  • SMS atau Telepon Request di Radio
  • Pemanfaatan Counter Informasi
  • Rahasia Bisikan Pelanggan
  • Rahasia Titip Nama dan Nomor
  • Collective Branding untuk meningkatkan promosi dan networking
  • Pemanfaatan Foto Tokoh

Inti dari buku ini adalah menggali kreativitas dari otak kanan kita, jangan sampai terbelenggu oleh teori-teori marketing yang sudah ada. Cari jalan keluar dari kesulitan, hadapi tantangan, temukan peluang dan raih kemenangan. Dan akhirnya jadikan suatu terobosan menjadi profit bagi perusahaan Anda.

1 comment:

Rie Sulung said...

menarik juga buku ini, cari ah....
sudah jenuh dengan teori-teori lama